Instagram Pasar Potensial Buat Bisnis

laila-istiana
Laila Istiana Pastikan Bantuan Sarpras Sekolah Tepat Sasaran
February 19, 2019
Desain Poster Dengan Aplikasi Smartphone
February 25, 2019

Instagram Pasar Potensial Buat Bisnis

instagram

instagram adalah social media yang sedang booming dengan jumlah pengguna mencapai 1 milyar lebih diseluruh dunia. hal ini menyebabkan instagram bisa menjadi pasar potensial untuk kita berbisnis didalamnya

Anda harus tahu , Instagram awal berdiridiciptakan oleh Kecvin Systrom dan Mike Krieger. Namun seiring dengan berjalannya waktu , pada akhirnya Instagram diambil alih oleh Facebook senilai hampir 1$ Miliar pada tanggal 1 April 2012. Setelah kerjasama itu, Instagram otomatis semakin berkembang dengan pesat, karena ada banyak fitur yang langsung menghubungkan Instagram dengan Facebook seperti daftar dengan facebook, share insta story ke story facebook, dan iklan yang terkoneksi dengan facebook.

Jika anda mempunyai mindset seorang pengusaha pasti akan melihat ini sebagai peluang besar yang tidak boleh dilewatkan. Sekarang ini sudah banyak pengusaha yang sukses dengan instagram, mereka bisa beromzet puluhan sampai ratusan juta.

Oke,pasti anda orang yang tidak akan membiarkan peluang inin begitu saja. Sebagai bahan pertimbangan, silahkan simak beberapa penjelasan mengapa anda harusberbisnis dengan Instagram.

1. Salah Satu Social Media terbesar
Sekarang , Instagram adalah salah satu sosial media yang sangat populer dan berkembang sangat pesat. Diawal kemunculannya pada tahun 2015, instagram sudah mempunyai 400 juta pengguna aktif . hingga pada pertengshan tahun 2018 Instagram sudah mempunyai 1 Miliar pengguna aktif. Pada masa kejayaan Instagram saat ini anda harus gunakan sebaik mungkin, jangan sampai ketika traffic Instagram menurun anda baru mulai untuk berbisnis.
Dengan jumlah pengguna yang sangat fantastis anda bisa meraup jutaan rupiah dengan berbisnis melalui Instagram. Produk apapun yang akan anda jual bisa dengan mudah mendapatkan pembeli, karena pada instagram follower akun kita akan melihat content yang kita posting setiap harinya.

2. Mungkin kita sudah sering mendengar istilah “satu gambar dapat menceritakan segalanya”, faktanya perkataan tersebut memang benar, dan dalam instagram gambar sangat berpengaruh. Dari hasil bebrapa penelitian, manusia lebih cenderung menyukai visual dari pada tulisan. Bahkan 90 % informasi yang diproses dalam otak kita banyak berasal dari visual atau gambar.
Anda pasti bisa mengungkapkan karakter atau sifat seseorang dengan melihatnya saat bertemuan pertama dengannya. Jika bajunya gak rapih, dekil, dan kucel, maka otak anda langsung merespon dengan memberikan sugesti bahwa orang yang baru anda temui tersebut kurang merawat diri dan jorok. Nah inilah yang kita bicarakan tadi, bahwa visual memainkan alam bawah sadar kita.
Untuk pembuktian lainnya, anda pasti akan mudah sekali bosan membaca tulisan yang panjang tanpa disertai dengan gambar pendukung. Kehadiran Instagram menjawab permasalahan ini, ketika banyak sosial media yang menonjolkan konten berupa teks, Instagram hadir sebagai pelopor sosial media yang mengutamakan konten berbasis gambar.
Hal ini membuat banyak para penggunanya betah berlama – lama didepan Smartphone untuk bermain instagram dan tidak merasa bosan atau lelah. Para pengguna justru ingin scrolling dan berlama – lama melihat timeline ataupun stalking. Jika anda mempromosikan produk dengan gambar yang keren dengan disertai caption yang menarik untuk menjual, dapat dipastikan dagangan anda akan laris manis layaknya arum manis.
Kelebihan dari gambar visual inilah yang menjadi alasan kuat kenapa ada harus berbisnis melalui instagram, karena semakin banyak anda posting maka akan semakin sering orang melihat postingan kita. Hingga pada akhirnya ada keinginan untuk membeli produk kita.

3. Cocok Untuk Target Anak Muda
Oke, yang ketiga jika target market anda adalah anak muda maka Instagram sangat cocok untuk memasarkan produk anda. Karena kebanyakan pengguna Instagram berusia dominan antara 18 sampai 29, jadi sudah pasti mayoritas yang akan melihat postingan atau promosi anda adalah milenials yang berusia antara 18 sampai 29 tahun.

Hal itu terlihat, banyak dari pebisnis yang bermain Instagram produknya adalah yang banyak dicari oleh para pemuda seperti kosmetik, fashion, dan perlengkapan Smartphone.
Itulah beberapa alasan kuat mengapa kita harus berbisnis dengan Instagram, dengan memanfaatkan Kemajuan Instagram kita bisa mendapatkan omzet sampat ratusan juta rupiah. Silahkan mencoba dan semoga dapat meniru kesuksesan para pengusaha yang lain. Sekian dan terimakasih.

sumber foto : pexels

(Visited 20 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *