Desain Poster Dengan Aplikasi Smartphone

instagram
Instagram Pasar Potensial Buat Bisnis
February 25, 2019
Jasa Penulis Artikel SEO
February 25, 2019

Desain Poster Dengan Aplikasi Smartphone

Dizaman sekarang ini poster banyak sekali digunakan oleh kita, hal tersebut terjadi karena poster atau gambar yang berisikan informasi akan lebih menarik untuk dibaca dan mudah dipahami. poster sangat banyak digunakan dalam berbagai hal, seperti : online marketing, kajian, dan event – envent lainnya. Oleh karenanya minat orang – orang untuk bisa desain poster sangat tinggi, sehingga banyak bermunculan aplikasi desain di smartphone kita yang dibuat dengan tujuan memudahkan kita dalam membuat desain atau poster.

Dulu desain poster sedikit sekali yang bisa, karena memang belum secanggih sekarang yang bisa menggunakan smartphone untuk mendesain apapun. Desain grafis atau poster dulu hanya bisa dilakukan melalui perangkat komputer atau laptop, biasanya aplikasi andalan yang banyak digunakan oleh para desainer yakni adobe photoshop dan corel draw. Selain fitur – fiturnya yang banyak serta berbagai pengaturan yang cukup rumit aplikasi desain pada perangkat komputer dan laptop cukup berat dalam menjalankan aplikasinya. Terkadang banyak laptop yang spesifikasinya tidak sesuai dengan standard pemakaian aplikasi tersebut mengalami hang atau eror, panas, dan mati seketika.

Namun sekarang tidak usah khawatir, karena semua masalah tersebut teratasi dengan adanya aplikasi desain yang bisa diakses dengan mudah melalui smartphone kita. Begitu banyak aplikasi desain yang tersedia untuk kita, tentunya setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Beberapa aplikasi yang banyak digunakan antara lain yakni Picsart dan Canva.

Dua aplikasi ini mempunyai ciri khas dan kelebihan tersendiri, kita mulai dari picsart. Aplikasi ini telah terpasang lebih dari 500 juta orang, fitur – fiturnya yang menarik banyak disukai para penggunanya. Fitur – fitur Picsart antaranya efek, pembuat kolase, kamera, koleksi clipart gratis, dan lebih dari 5 juta stiker tersedia dalam aplikasi ini. Namun untuk mengaktifkan berbagai fitur tambahan yang lebih keren, anda cukup mengupgrade akun anda ke Picsart Gold.

Untuk membuat poster dalam aplikasi ini anda harus memulai dari awal, anda bebas memilih baground baik dari penyimpanan telepon ataupun yang telah tersediakan oleh aplikasi. Berikut font, efek, dan gambar tambahan tinggal dikombinasikan dengan warna yang cocok menurut anda. Aplikasi ini banyak digunakan oleh influencer dan content creator instagram.

Aplikasi yang kedua yakni Canva. Aplikasi desain peraih google play 2018 ini mempunyai ciri khas yakni menyediakan lebih dari 60.000 template yang bisa kita gunkana dengan mudah. Tidak perlu memulai dari awal, karena template tersebut banyak jenisanya dan tinggal pakai secara gratis. Template dalam aplikasi canva sudah sesuai dengan ukuran standard yang digunakan, berbagai jenis template canva diantaranya : Poster, pamflet, flyer, undangan, brosur, kartu nama, logo, instagram, facebook, dan masih banyak yang lain. Jika anda butuh editor foto untuk mendesain undangan, kartu ucapan, logo, dan instagram feed bisa menggunakan fitur drag and drop canva.

Aplikasi ini sangat mudah pemakaiannya dan cocok untuk pemula yang butuh editor foto untuk tugas sekolah atau kuliah, pekerjaan, membuat undangan pernikahan, ataupun mengisi waktu luang dengan membuat quotes. Canva bisa diakses melalui google dan mendesain dalam website canva, serta juga bisa diakses dengan aplikasi yang terpasang dalam smartphone kita.

Oke, 2 aplikasi desain diatas sangat mudah digunakan dan cukup membantu kebutuhan desain anda. Silahkan instal dalam smartphone anda, pelajari lebih dalam dan selamat mencoba.
Terima kasih.

(Visited 24 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught exception 'wfWAFStorageFileException' with message 'Unable to verify temporary file contents for atomic writing.' in /home/wakatobi/relawanmuda.com/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:52 Stack trace: #0 /home/wakatobi/relawanmuda.com/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(659): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/wakatobi/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/wakatobi/relawanmuda.com/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 52